Logo

Warga Bengkulu Terharu, Bantuan yang Diterima Diantarkan Langsung Walikota

Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan turun langsung membagikan bantuan beras dan mie (rasmie) tahap dua dari Pemerintah Kota Bengkulu, Sabtu (25/4/20).

Bantuan yang dibagikan dari rumah ke rumah (door to door) oleh orang nomor satu di Kota Bengkulu, ini membuat masyakarat terharu.

Helmi yang tak sungkan memikul beras 5 kg dan membawah 1 dus mie instan, mendatangi dan menyapa warganya sekaligus mengimbau tetap di rumah.

“Ini mohon diterima beras dan mie dari Pemerintah Kota Bengkulu, terima kasih sudah ikut imbauan pemerintah untuk stay at home. Tetap berada di rumah karena itu salah satu cara untuk mengurai agar virus Covid-19 tidak menyebar,” kata Helmi saat memberikan bantuan ke Wasli (58), salah seorang warga RT 10 RW 4 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka.

“Nanti akan ditambah lagi 15kg beras dan 1 dus mie sehingga totalnya 20kg beras dan 2 dus mie. Selama di rumah buat amalan-amalan agama, mudah-mudahan Covid-16 ini cepat berlalu. Ini juga ada surat cinta dari ketua RT dan walikota untuk seluruh warga,” kata Helmi lagi.

Wasli yang menerima bantuan dan surat langsung dari walikota Bengkulu tampak riang dan bersyukur.

“Alhamdulillah kita bersyukur diberi rasmi dari walikota. Sungguh saya merasa terharu dan saya ikut arahan pemerintah untuk tetap di rumah karena walikota sudah menjanjikan beras,” tutur Wasli.

Wasli mengaku sangat bersyukur mempunyai walikota yang sangat memperhatikan warganya. Dia berdoa, semoga kebaikan walikota dibalas oleh Tuhan.

Begitu juga yang dirasakan warga lainya, Rosilawati. Dia mengaku terharu saat menerima bantuan yang diberikan langsung oleh Walikota.

“Kami memang sedang menunggu bantuan beras ini, Alhamdulillah walikota langsung yang datang mengantarkan. Pak walikota sangat dermawan, peduli dengan rakyatnya,” demikian Rosilawati.

Sebagaimana diketahui, penyaluran bantuan rasmie tahap dua oleh Pemerintah Kota Bengkulu ini digelar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Selebar, Kecamatan Ratu Samban dan Kecamatan Gading Cempaka.(Adv)