Logo
Dempo Xler

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Bangga dengan Masyarakat Bengkulu

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (tiga dari kiri) saat acara ramah tamah di Gedung Daerah Bengkulu

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (tiga dari kiri) saat acara ramah tamah di Gedung Daerah Bengkulu

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (tiga dari kiri) saat acara ramah tamah di Gedung Daerah Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkuluews.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan masyarakat Bengkulu sangat ramah. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang menyapa dengan senyuman meskipun belum mengetahui siapa yang mereka sapa.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat acara ramah tamah bersama Kemendikbud, di Gedung Daerah Bengkulu, Rabu (15/3/2017) malam.

“Masyarakat Bengkulu sangat ramah, mereka ramah terhadap semua orang termasuk saya, saya sangat bangga dengan masyarakat Bengkulu,” katanya.

Selain itu, kata Ridwan Kamil, di Bengkulu juga banyak tempat-tempat peninggalan bersejarah yang mempunyai nilai wisata, seperti Rumah Bung Karno, Benteng Malabrough serta pantai yang indah. Itu sangat berpotensi di provinsi ini.

“Tinggal lagi bagaimana cara untuk mempromosikannya ke mata Dunia dan Bandung siap untuk membantu Bengkulu untuk ikut mempromosikan Bengkulu dimata wisatawan Nasional bahkan Manca Negara,” ucapnya.

“Sayang kalau keindahan dan tempat bersejarah di Bengkulu tidak dijadikan wadah untuk menampung wisatawan yang kedepannya akan menjadi PAD provinsi ini,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Sudoto mengatakan Provinsi Bengkulu merupakan salah-satu provinsi yang ramah akan sesama, ini terlihat dengan banyaknya suku atau etnis yang berdomisili di Provinsi Bengkulu. Salah-satunya adalah Etnis Sunda yang terdapat di Kabupaten Kepahiang tepatnya di Kampung Bogor.

“Bengkulu punya keragaman suku yang yang tersebar diberbagai daerah di wilayah provinsi Bengkulu,” kata Sekda.

Sudoto mengatakan, masyarakat Bengkulu telah terbiasa hidup berdampingan tanpa memandang suku, ras dan agama. Ini yang membuat Bengkulu merupakan salah-satu tempat yang dipilih untuk berdomisili.

“Beragam suku ada di Bengkulu, Lembak, Serawai dll serta masih banyak suku pendatang termasuk juga suku Sunda,” lanjutnya.