Logo

Tutup Musrenbang, Wagub: Ikuti Program Yang Direncanakan

bengkulunews.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Bengkulu dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) resmi ditutup Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya Rohidin mengatakan, dari Musrenbang dapat diketahui prioritas pembangunan ke depan dengan mengikuti program yang sudah direncanakan.

Selanjutnya Rohidin meminta setiap pembangunan dibuat maping dan kualitatifnya. Berapa persen untuk pembangunan jalan, pembangunan jembatan dan pembangunan ekonomi masyarakat.

Sehingga dapat diketahui perubahan dari tahun 2017 dan tahun sesudahnya agar kelihatan jelas perubahan pembangunan di Provinsi Bengkulu. Kemudian juga bisa dijadikan dokumen dalam melaksanakan evaluasi kegiatan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu Sorjum Ahyan menyampaikan, beberapa kementerian memberikan pengarahan saat Musrenbang, seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian Perekonomian dan Kementerian Tata Ruang dan PU Perumahan Rakyat.

“Selain itu juga sudah disampaikan dari kabupaten/kota mengenai isu-isu strategis, yang pada dasarnya sudah selesai dan kaitannya dengan Provinsi Bengkulu tentang PKM sudah selesai dan tinggal diundangkan,” ujar Sorjum. (126)