Logo

Tronton Bermuatan Excavator Tabrak Warung Warga, Tiga Orang Meninggal

Rejang Lebong – Tiga orang menjadi korban dalam kasus kasus kecelakaan lalu lintas disatu lokasi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya Kelurahan Air Duku Kecamatan Selupu Rejang pada Selasa (28/5/2019) dini hari.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika saat meninjau lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan yang menewaskan tiga orang tersebut terjadi dalam dua kasus berbeda namun dalam lokasi yang sama dengan melibatkan tiga kendaraan.

“Awalnya sekitar pukul 24.00 WIB, meluncur truk tronton bermuatan eksapator menabrak warung milik Nanik (28) dan terhenti saat menabrak pagar rumah, kendaraan truk diduga mengalami rem blong,” katanya.

Supir truk bernopol BK 9274 EB, Ilham Ramadhan (35) asal Dusun Delima, Desa Beringin Provinsi Sumatera Utara meninggal dunia. Sedangkan karnet Boby Pasma (21) asal Perbaungan Provinsi Sumut mengalami patah kaki sebelah kanan karena terjepit kendaraan dan tembok.

Akibat kejadian itu juga, menyebabkan korban dalam warung Piter Pranata (9) mengalami luka memar dan patah tangan kanan. Serta Depo Sanjaya (15) juga mengalami luka.

Kejadian selanjutnya, sekitar pukul 03.00 WIB, disaat petugas yang dibantu warga sedang melakukan evakuasi truk tronton tersebut. Tiba-tiba meluncur sebuah minibus jenis Grand Max pelat B 1732 UVH melaju dari arah Lubuklinggau dengan kecepatan tinggi.

Minibus tersebut melaju kencang dan menabrak salah satu truk yang sedang melakukan evakuasi. Padahal minibus tersebut sudah diberi aba-aba agar mengurangi kecepatanya.

Akibat tabrakan itu, terjadi ledakan yang menyebabkan kedua kendaraan tersebut terbakar, bahkan dua penumpang minibus tersebut yakni sopir dan kernet meninggal dunia ditempat karena masih berada didalam mobil saat mobil terbakar.

Pengemudi minibus an Suhadi (30) warga Desa Marga Mulya Kota Lubuk Linggau dan rekanya Agung Apriando asal Kelirahan Kayu Arah Lubuk Linggau tidak bisa menyelamatkan diri dan terbakar.

“Cepatnya api membesar, sehingga dua orang korban dalam minibus tidak sempat menyelamatkan diri dan terpanggang didalamnya,” tutup Kapolres.

Penulis : Dedi Rasyid