Logo
Dempo Xler

TPP PNS Seluma Akan Dikurangi

Irihadi, M.Si

Irihadi, M.Si

Irihadi, M.Si

SELUMA, bengkulunews.co.id – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS di Kabupaten Seluma direncanakan akan dikurangi, guna menutupi defisit anggaran yang mencapai Rp. 46 miliar.
Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Irihadi, M.Si, saat ini pemerintah sedang mengkalkulasikan kembali berapa saja nominal pemotongan anggaran itu.

“Pemotongan tersebut dilakukan karena kalau hanya menjual aset daerah/kantor penghubung di Jakarta dirasa masih kurang cukup. Diperkirakan harga kantor penghubung tidak akan lebih dari Rp.15 miliar,” kata Irihadi, di Seluma, Kamis (16/3/2017).

Sedangkan jika melakukan pinjaman ke pihak ketiga, hal itu tidak memungkinkan. Karena pinjaman daerah biasanya hanya untuk kegiatan yang bersifat penting dan mendadak.

Sementara rancangan awal pemberian TPP didasarkan pada eselonering pegawai, direncanakan pejabat golongan II a akan mendapatkan Rp. 16 juta, golongan II b (Rp. 10-12 juta), golongan III (Rp. 4 hingga 5,4 juta) dan staf biasa gol II dan III (Rp. 1 – 6 juta).

TPP sendiri hingga saat ini belum dicairkan, padahal bagian hukum sudah membuat rancangan Perbup masalah itu.

“Karena pemberian TPP adalah kebiasaan baru di Seluma, sehingga dalam pelaksanaanya harus berhati-hati agar tidak bermasalah di kemudian hari” tutup Irihadi.