Logo

Tiga WNA Mengaku Tersesat di Curup

Rejang Lebong – Tiga orang Warga Negara Asing (WNA) kewarganegaraan Polandia mengaku tersesat di Kota Curup, Rejang Lebong Kamis (26/12/19) siang.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kabag Ops, AKP Margopo didampingi Paur Humas, Ipda A Gunawan mengatakan, ketiga WNA tersebut awalnya terlihat kebingungan dan masuk ke SMPN 5 Rejang Lebong di kawasan Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup, padahal saat itu kegiatan belajar sedang libur.

“Karena terlihat kebingungan, dan keadaan sekolahpun sedang libur, salah satu anggota menghampiri dan membawanya ke Mapolres,” katanya.

Diamankannya ketiga WNA di Mapolres tersebut menurut Margopo guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan baik bagi masyarakat Rejang Lebong maupun dari pihak WNA sendiri.

Para WNA tersebut adalah Maciej Maria (27), jenis kelamin laki-laki berpaspor No. ES4909529. Kemudian Kamil Karol (26) jenis kelamin laki-laki, nomor paspor ES2711908, selanjutnya Anna (26) jenis kelamin perempuan berpaspor nomor ES6518109, ketiganya menggunakan visa tujuan wisata dan tiba di Indonesia pada 16 Desember 2019.

Berdasarkan keterangan kepada petugas, ketiga WNA tersebut sebelumnya keluar dari salah satu Hotel dikawasan Jalan Iskandar Ong Kota Curup, kemudian berjalan ke arah Kelurahan Adirejo hingga keluar di Kelurahan Dwi Tunggal, yaitu di SMPN 5 Rejang Lebong.

Namun dari penelusuran BengkuluNews dilapangan bahwa ketiganya menginap pada salah satu hotel di kawasan Pasar Atas, dan telah melakukan kegiatan wawancara serta pengumpulan data pada masyarakat.

“Dari keterangannya, mereka ini baru semalam tiba di Rejang Lebong, bahkan esok hari mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lebong,” tutupnya.

Penulis : Dedi Rasyid