Tiga Tips Agar Uang THR Tidak Cepat Habis

Ilustrasi

Wah lebaran merupakan hari perayaan yang menyenangkan seluruh umat muslim, dari berbagi makanan dan minuman serta juga berbagi THR. Nah biasanya ni, pasti dalam sekejap uang THR habis ya beli ini, beli itu hingga saat Viewers membutuhkankan uang tersebut malah sudah habis.

Sebelum menggunakan uang tersebut, ada baiknya Viewers memiliki buku catatan untuk mencatat setiap kebutuhan yang diperlukan. Serta mencatat pemasukan dan pengeluaran agar tertata rapi, dan Viewers tau uang tersebut digunakan untuk apa saja.

Nah kali ini mimin mau kasih tips dan trik ni Viewers, bagaimana mengelola uang THR agar tidak habis begitu saja. Mari simak bersama :

1. Gunakan uang untuk membayar kepentingan yang wajib

Nah untuk Viewers yang memiliki tanggungan atau kewajiban, hendaknya menyisihkan uang untuk membayar tagihan atau kewajiban yang tertunda dan yang akan datang.

2. Memberi barang sesuai kebutuhan

Setelah menyisihkan uang untuk kepentingan wajib, Viewers dapat menggunakan uang untuk kebutuhan yang diperlukan. Jangan membelanjakan uang untuk sesuatu yang tidak diperlukan.

3. Tabung sisa uang THR

Setelah membagi-bagikan uang untuk kewajiban dan kebutuhan, sisakan uang Viewers untuk ditabung. Hal ini berguna saat ada pengeluaran tak terduga dengan kondisi yang tak terduga pula seperti sakit, dn lain-lain uang ini dapat digunakan.

4. Menginvestasikan uang

Nah jika Viwers ingin uang THR, Viewers bisa bermanfaat dan terus ada. Viewers dapat menginvestasikan uang viewers, dengan membuka usaha kecil-kecilan. Agar uang tersebut terus berjalan, bahkan mendapatkan untung.

Nah itu dia Viewers Tips dari mimin, THR mungkin bukan uang yang didapatkan setiap bulannya. Namun uang tersebut, jika dikelola dengan baik akan berguna dan bermanfaat untuk diri kita sendiri. Semoga tips ini dapat membantu ya Viewers.

Baca Juga
Tinggalkan komen