Logo

Tenaga Kesehatan untuk RS Pratama Air Buluh Mukomuko Diambil dari Puskesmas

MUKOMUKO –  Rumah Sakit Pratama direncanakan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2024. Sayangnya, belum ada perekrutan tenaga kesehatan baru. Hal ini disampaikan Kadinkes Mukomuko Bustam Bustomo.

Bustam mengatakan, personil tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di rumah sakit Pratama Air Buluh memanfaatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas yang ada di Air Rami maupun yang ada di Puskesmas dari Ipuh.

“Untuk tenaga kesehatan RS Pratama ini kita ambil dari Puskesmas yang ada, tidak banyak, jadi perekrutan secara umum tidak ada, tapi tidak menutup kemungkinan kebutuhan tenaga medis seperti Dokter, kita ambil dari tenaga yang sudah ada di Mukomuko ini, ” jelas Bustam pada bengkulunews.co.id, Rabu (13/3/2024).

Tenaga lain yang dibutuhkan akan dilakukan rotasi jabatan di antara 15 Puskesmas dan dari RS Mukomuko.

“Seperti Tenaga Rontgen mungkin nanti ambil dari RS Mukomuko, untuk Apoteker bisa diambil dari Puskesmas Air Rami., Jadi untuk perekrutan tenaga kesehatan secara besar besaran tidak ada, kita utamakan dari tenaga yang di Puskesmas Puskesmas terdekat,” ujar Bustam Bustomo.

Selanjutnya Bustam berharap RS Pratama Air Buluh ini bisa bermanfaat bagi warga sekitarnya terutama yang ada di Dapil 3 kabupaten Mukomuko.

“Selama ini jarak yang ditempuh warga ke Mukomuko sangat jauh, nah sekarang sudah dekat mudah mudahan bermanfaat bagi warga yang ada di sana,” sampai Bustam.

Tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di rumah sakit Pratama Air Buluh terdiri dari tenaga medis, tenaga keperawatan, tenaga kefarmasian, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, tenaga keterapian fisik, tenaga keteknisian medis. untuk tenaga medis meliputi dokter dan dokter gigi dan tenaga keperawatan meliputi perawat dan bidan. (MT Hutasoit)