Logo
Dempo Xler

Tantawi Minta Pemerintah Segera Atasi Kerusakan Jalan

Warga Jalan Halmahera, Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu gotong-royong perbaiki jalan rusak. Dok, BN

Warga Jalan Halmahera, Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu gotong-royong perbaiki jalan rusak. Dok, BN

BENGKULU – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali meminta pemerintah untuk segera bereaksi mengatasi banyaknya kerusakan jalan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Menurut Tantawi, akses jalan di Bengkulu banyak yang mengalami kerusakan dan berlobang. Hal ini dapat mengganggu konektivitas dan mengancam keselamatan masayarakat.

“Kita melihat banyak jalan di berbagai wilayah Bengkulu yang mengalami kerusakan. Saya meminta kepada pemerintah daerah untuk segera merespons dan memprioritaskan perbaikan jalan ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Tantawi Dali (1/12).

Ia menekankan pemerintah harus segela mengambil langkah konkrit dengan memprioritaskan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan. Harapannya, persoalan infrastruktur di Provinsi Bengkulu segera diatasi.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali. Foto, Cindy/BN

Sebelumnya, Tantawi menganggap kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah layak diapresiasi. Rohidin disebut telah melakukan pembangunan Provinsi Bengkulu secara optimal.

“Hanya saja kita berharap seiring dengan pembangunan tersebut, ada baiknya juga sediakan langkah untuk pemeliharaannya,” tegas Tantawi.

Selain pembangunan, ia juga meminta pemerintah menyiapkan anggaran pemeliharaan. Sebab, katanya, pembangunan yang telah dilakukan akan kembali rusak jika tidak dipelihara.

“Kalau tidak dipelihara, kita khawatir tigaempat tahun kedepan, jalan yang sudah dibangun hancur lagi,” ujarnya. (Advetorial)