Logo
Dempo Xler

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Biro Pembangunan Provinsi Bengkulu Tinjau Kondisi Jalan

gjvb

gjvb

Taupiq Adun

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menindak banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan jalan di kawasan Danau Dendam Tak Sudah dan Hibrida melalui media sosial biro pembangunan dan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu turun ke jalan untuk meninjau lokasi jalan yang berlubang.

“Ternyata memang benar jalan di kawasan tersebut sudah parah kerusakannya bahkan sudah tidak layak lagi digunakan dan sangat berbahaya,” kata Kepala Biro Pembangunan Provinsi Bengkulu, Taupiq Adun saat ditemui di kantornya, pada Kamis sore (8/3/2017).

Ia mengungkapkan, jalan ini sudah lama rusak dan hingga kini belum juga diperbaiki.

“Sesampainya di lokasi kami melihat kondisi jalan memang rusak parah bahkan tergenang oleh air, sehingga membuat pengendara kesulitan melintasi jalan tersebut,” tambahnya.

Melihat kondisi jalan yang terlalu parah maka kami langsung menghubungi pihak Dinas PU Provinsi untuk melihat kondisi jalan.

“Menjelaskan kepada mereka untuk sementara jalan berlubang itu dikeruk dahulu baru ditimbun sementara,” cetusnya.

Biro pembangunan menganggap pengerjaan Dinas PU  terkesan lambat, hal ini disebabkan sekarang masih menyusun RUB pihak PU Binamarga masih menyusun berkas.

“Berdasarkan keterangan dari pihak Dinas PU jalan tersebut sudah di anggarkan dalam APBD dan sekarang masih dalam proses penyiapan lelang,” ucap Taupiq.

Rencananya, lanjutnya, akan diadakan rakor dengan pihak PU. Tujuannya untuk saling kenal dan dapat digunakan sebagai salah satu upaya untuk dapat saling berkoordinasi. Agar keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dapat direspon dengan cepat PU.

“Saya harap Dinas PU dapat menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut dengan cepat, mengingat kondisi jalan yang jauh dari kata layak. Karena jika jalannya bagus, yang dapat nama kan juga Dinas PU dan rakyat juga merasa senang dengan pemerintah,” demikian Taupiq.