Logo
Dempo Xler

Taman Family, Tempat Wisata Komplit yang Penuh Keceriaan

" width=

" width=

KOTA BENGKULU – Taman Family adalah sebuah objek wisata yang berada di jalan Sungai Hitam, Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Tempat yang berada di pinggiran kota ini boleh jadi sebagai tempat wisata yang paling komplit di Kota Batik. Pujian ini tentunya beralasan, sebab taman keluarga ini memiliki banyak wahana permainan yang patut dicoba saat mengunjunginya.

Perahu Naga untuk menelusuri sungai hingga muara. Foto, BN

Taman ini dibuat oleh Darma Fitra. Idenya datang setelah melihat tanah kosong tak jauh dari muara Sungai Hitam. Ia merasa lahan tersebut bisa dijadikan sebagai objek wisata. Mulailah sejak tahun 2014 tempat ini dibuka untuk umum.

Di dalamnya terdiri dari beberapa saung peristirahatan, kolam, spot selfie, aula hingga aliran sungai. Tempat ini sengaja di desain untuk santai bersama keluraga atau piknik, karena tidak dilarang untuk membawa bekal dari rumah.

Wahan Perahu Bebek. Foto, BN

Tarif masuk ke tempat ini terbilang cukup terjang kau. Pengunjung yang datang hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu. Dengan tarif ini, pengunjung bisa mengakses seluruh tempat yang ada di lokasi tersebut.

Beda lagi jika pengunjung ingin mencoba menaiki wahana permainan. Harganya berbeda-beda, seperti Rp 20 ribu untuk satu perahu bebek berkapasitas empat orang atau komedi putar, kincir angin dan kereta mini seharga Rp 10 ribu per orang.

Taman Family. Foto, BN

Tidak hanya itu, pengunjung juga diberi kesempatan untuk mengarungi sungai hingga muara dengan perahu naga. Untuk yang satu ini Taman Family menetapkan biaya sebesar Rp 15 ribu per orang, tentunya dengan seperangkat alat keselematan.

Sementara untuk pengunjung yang memiliki keberanian dan menyukai ketinggian, taman seluas 2.5 hektare ini juga menyediakan wahana flying fox. Pengunjung bisa mencoba bergantung pada seutas tali dari ketinggian gedung dengan biaya hanya Rp 25 ribu.

Jambu yang bisa dipetik secara gratis. Foto, BN

Bagaimana, seru bukan?? tapi jika dirasa tidak cukup, Taman Family memiliki beberapa hiburan lain yang pastinya menarik untuk dicoba seperti memancing atau memetik jambu gratis yang ditanam dekat dengan saung tempat beristirahat.

Untuk memancing pengunjung akan dikenai biaya Rp 35 ribu per kilo. Lebih kerennya, pengunjung bebas untuk memasak ikan ini di lokasi atau dibawa pulang.

Wahan Flying Fox. Foto, BN

Selain wahana untuk wisata perorangan, Taman Family juga menyediakan aula yang bisa disewa untuk menggelar acara-acara tertentu. Harganya Rp 5.5 juta lengkap dengan sound sistem. Harganya bisa berbeda jika disewa oleh kegiatan mahasiswa, hanya Rp 3 juta. (red/adv)