Logo

Tak Puas dengan Jawaban Gubernur, Jonaidi Minta Usulan Fraksi Dijawab

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengikuti paripurna mendengarkan jawaban gubernu terkait pandangan umu fraksi. Selasa, (04/10)

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengikuti paripurna mendengarkan jawaban gubernu terkait pandangan umu fraksi. Selasa, (04/10)

bengkulunews.co.id – Ketua komisi 3 DPRD Provinsi yang juga Ketua Fraksi Gerindra, Jonaidi, SP mengaku belum puas dengan jawaban Gubernur pada sidang paripurna, Selasa 04 Oktober 2016.

Hal itu terjadi lantaran jawaban gubernur dalam hal ini dibacakan wakil Gubernur Rohidin Mersyah tidak menjawab semua usulan ataupun dari fraksi di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Tadi saudara wakil gubernur mengatakan apabila masih terdapat hal-hal yang belum jelas terhadap jawaban gubernur, akan menjadi bahan pembicaraan pada pembahasan selanjutnya. Ini bukan masalah jelas atau belum jelas. akan tetapi disini ada usulan dan pertanyaan dari fraksi yang tidak di jawab,” kata Jonaidi, saat sidang paripurna mendengarkan jawab gubernur atas pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap RAPERDA Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu.

Jonaidi menyebutkan dari empat pertanyaan dari fraksi keadilan dan pembangunan. Hanya pertanyaan nomor satu yang dijawab Gubernur. Selain itu, pertanyaan dari fraksi Gerindra terkait pandangan pemerintah daerah terhadap organisasi SKPD yang diotonomikan hanya keprovinsi, sebagai amanat dari pada UU No 23, juga belum dijawab gubernur.

“Seperti yang kita ketahui Diknas ada tingkat SMA diberi wewenang kepada provinsi, ada bidang kehutanan, ada bidang sumber daya alam itu tidak ada lagi SKPD kabupaten. Bagaimana menyikapi ini? Ini yang kami harapkan.” katanya lagi. (cw1)