Logo

Tahun 2020, Bengkulu Menjadi Wisata Internasional

Gubernur Ridwan Mukti menutup festival tabut 2016

Gubernur Ridwan Mukti menutup festival tabut 2016

bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, Ingin menjadikan Bengkulu sebagai wisata nasional sekaligus masuk dalam kalender Of Even Internasional pada tahun 2020. Hal ini disampaikannya di depan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A dan ribuan masyarakat Bengkulu pada penutupan Festival Tabut di Lapangan Merdeka, Kota Bengkulu Senin malam (10/10).

Gubernur juga menyampaikan, sekaligus mengingatkan bahwa bengkulu telah memiliki agenda besar yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan hal itu maka butuh persiapan yang matang dan proses yang panjang.

“Pada tahun 2016 ini kami sudah membuat program-program untuk menunjang agenda 2020. Seperti ditahun 2017 nanti kami akan memperbaiki infrastruktur dan penerangan. Lalu, pada tahun 2018 kami akan mempersiapkan dan mengelola wisata yang ada di sepuluh kabupaten kota serta pada tahun 2019 kami juga akan mempersiapkan hotel dan rumah makan beserta kulinernya dengan fasilitas yang aman dan bersih,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Bengkulu akan menyelenggarakan 52 event festival. “Selaras dengan usia Bengkulu pada tahun 2020 tepat 52 tahun, dimana Bengkulu yang dimekarkan dari Sumsel pada tahun 1968,” terang Gubernur.(cw1)