Suka Duka Pedagang di Pantai Panjang: Tempat Wisata Banyak, Pengunjung Sepi

Suka Duka Pedagang di Pantai Panjang: Tempat Wisata Banyak, Pengunjung Sepi

Hani, Pedagang Baju di Kawasan Pantai Panjang Bengkulu. Foto, Gita/BN

BENGKULU – Pedagang di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu mengalami kenaikan dan penurunan pendapatan penjualan selama libur Nataru.

Salah satu pedagang baju di Pantai Panjang, Hani mengatakan mengalami peningkatan pendapatannya selama berjualan di musim libur Nataru. Kondisi ini sudah berlangsung selama dua pekan.

“Sudah dua minggu ini hasil penjualan meningkat,” ungkapnya pada bengkulunews.co.id, Senin (26/12/2022).

Hani mengungkapkan pendapatannya meningkat hingga 2 kali lipat dari penjualannya di hari biasa. Omset yang di dapat dari musim libur ini bisa mencapai Rp 3 juta per hari.

“Omset untuk hari biasa selain musim liburan Rp 1 juta per hari, itu penjualan hari sabtu minggu. Kalau libur hari besar jualan dilakukan setiap hari omsetnya bisa  sampai Rp 3 juta penjualan dimulai dari pagi hingga sore,“ katanya.

Namun, keuntungan dari penjualan tidak dirasakan oleh seluruh pedagang yang ada di kawasan wisata Pantai Panjang. Pedagang topi, Melia menyampaikan, penurunan penjualan yang ia alami karena karena sepinya pengunjung di tempat tersebut.

“Kalau dibandingkan dengan tahun belakang agak sepi, bisa jadi tempat wisatanya karena sudah banyak kalau dulu terpusatnya ke sini kalau sekarang sudah enggak,” jawabnya.

Melia juga menjelaskan bahwa pendapatannya sekarang juga belum naik melebihi pendapatannya di tahun belakang.

“Penjualan agak turun. Biasanya tahun sebelumnya bisa sampai Rp.1 juta per hari, kalau sekarang omset sudah berkurang di bawah Rp.1 juta,” ujar Melia.

Penulis : Zagita Allifya

Baca Juga
Tinggalkan komen