Bengkulu News #KitoNian

Stok Langka, Harga Beras di Kota Bengkulu Merangkak Naik

Pedagang beras di Pasar Minggu Bengkulu. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Akibat pasokan stok beras di pasaran langka, membuat harga beras mulai melonjak naik di Kota Bengkulu.

Salah satunya di Pasar Minggu Kota Bengkulu. Pantauan Bengkulunews di lokasi, harga beras premium semakin melonjak tinggi hingga mencapai Rp. 20 ribu per cupak dari sebelumnya kisaran harga Rp. 17.500 rupiah.

Kenaikan harga tersebut, membuat sejumlah pedagang kekurangan omzet penjualan hingga 40 persen.

Salah satunya Azhar, ia mengaku sejak beberapa tahun terakhir, kenaikan harga beras saat ini merupakan yang paling tinggi.

Kelangkaan stok tersebut menurutnya lantaran sulitnya mendapatkan barang dari distributor dan hasil panen petani padi yang berkurang, sehingga menyebabkan harga beras menjadi tinggi

”Sulit kini lah agak susah. Pembelinya juga sepi. Lah tiga bulan terakhir inilah naiknya. Dampaknya omzet kita jadi berkurang,” ujar Azhar, Jumat (10/02/23).

Sementara itu, salah seorang pembeli, Rio mengaku meski harga beras saat ini tinggi, ia tetap harus membeli meski harus mengeluarkan biaya yang lebih, karena beras, kata dia kebutuhan bahan pokok rumah tangga

“Ya kita walaupun mahal harus tetap beli, karena kebutuhan kita,” katanya.

Pembeli berharap, pemerintah dapat segera menstabilkan harga beras tersebut, karena hal itu merupakan kebutuhan utama bahan pokok rumah tangga.

Baca Juga
Tinggalkan komen