Logo

Sikapi Korban Aksi Demo, Ini Reaksi Pemuda Muhammadiyah Curup 

Rejang Lebong – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rejang Lebong akan mengambil sikap atas adanya korban dalam aksi demontrasi mahasiswa, termasuk peristiwa di Kendari.

“Akan mengikuti surat edaran PP Pemuda Muhammadiyah No.1.2/239/1441 tanggal 27 September 2019 yang ditanda tangani Ketum Sunanto dan Sekjen Dzulifar AT,” kata Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Rejang Lebong, Ferdiansyah, lewat saluran telpon, Jumat (27/9/19).

Menurutnya dalam surat tersebut untuk melakukan aksi damai, aksi solidaritas atau bentuk aksi simpatik lainnya, atas adanya korban yang merupakan kader IMM.

Baca juga : Aksi Simpatik, IMM Bengkulu Gelar Salat Gaib Depan Mapolda

Dalam aksi tersebut agar disampaikan aparat dapat mengusut tuntas pelaku penembakan dan meminta Presiden RI mengeluarkan Perpu UU KPK serta para aparat menghentikan perilaku represif terhadap pengunjuk rasa.

Pihaknya juga menyesalkan atas terjadinya peristiwa itu dan turut berduka cita, diharapkan tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Selanjutnya kami akan melakukan koordinasi internal terlebih dahulu dengan beberapa lembaga kepemudaan Muhammadiyah di Rejang Lebong,” tutupnya.

Reporter : Dedi Rasyid