Logo
Dempo Xler

Siap-siap, Bupati Seluma akan Lakukan Mutasi

Siap-siap, Bupati Seluma akan Lakukan Mutasi

 

SELUMA – Bupati Seluma, Bundra Jaya berencana melakukan mutasi untuk para pejabat eselon III dan IV di lingkungan sekretariat daerah kabuapaten (Setdakab) Seluma. Saat ini Baperjakat masih melakukan pembahasan. Mutasi diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan Januari 2018.

“yang pasti pada bulan ini, atau setelah pak Sekda melangsungkan pernikahan yang direncanakan pada 15 Januari mendatang. Biar pak Sekda tanang dan baru dia bekerja lagi,” kata Bundra, disela-sela peninjauan pekerjaan jalan Jenggalu, Rabu (3/1/2018).

Sementara untuk para pejabat eselon II ditargetkan April harus sudah defenitif, karena saat ini, masih ada 11 kepala dinas yang dijabat pelaksana tugas (Plt). Jika dibiarkan, jelasnya, kondisi ini dipastikan akan semakin bertambah, sebab beberapa pejabat seperti Kepala BPBD, Azwardi, dua bulan lagi akan memasuki masa pensiun.

Ditambah lagi ada pejabat seperti istri anggota TNI/Polri dan Kejati yang harus pindah ke daerah lain. Ia khawatir banyaknya jabatan Plt akan mengganggu kinerja Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Banyak pejabat dan pegawai yang berpindah, seperti para istri anggota TNI/Polri dan Kajati, tentu kita juga tidak bisa mencegah karena memang para istri harus dapat mendampingi suami dimanapun tempatnya bekerja,” jelasnya.

Mutasi sendiri tujuanya untuk penyegaran agar kinerja pegawai lebih meningkat. Aturan mutasi, katanya, kini harus ada izin dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan harus melewati seleksi, sehingga membuatnya menjadi lebih sulit.

Jika tidak, sambung Bundra, ia sudah sejak lama melakukan mutasi. Sementara berdasarkan hasil evaluasi kinerja pejabat selama 2017 pada umumnya tidak ada pejabat yang memiliki prestasi menonjol.

“Hanya satu-dua orang yang menunjukan prestasinya dan ada juga yang harus diingatkan terus sehingga baru bisa bekerja,” ujarnya

“Jika menunjukan kinerja yang memuaskan tentu akan bertahan dengan posisinya saat ini atau juga dicoba pada tempat baru,” tutup Bundra.