Sepeda, Olahraga sambil Santai dan Jalan-jalan

Penulis : Cindy

Cycling Brotherhood

Olahraga merupakan kebutuhan dan syarat dalam menjaga tubuh tetap sehat ya Viewers, tentunya salah satu olahraga yang dapat dilakukan adalah bersepeda.

Bersepeda memiliki banyak manfaat loh Viewers, selain meningkatkan kekuatan otot. Bersepeda juga dapat membantu kesehatan jantung, menstabilkan diabetes, membantu mengatasi insomnia, serta membantu menjaga keseimbangan berat badan.

Tentunya bersepeda bisa dilakukan sendiri, namun tentu lebih mengasikan bila dilakukan bersama-sama terlebih dengan orang terdekat. Nah, bagi Viewers pecinta olahraga ini. Dari pada sendiri, Viewers bisa bergabung bersama salah satu komunitas yang ada di Bengkulu bernama Cybro (Cycling Brotherhood).

Kristanto (55) salah satu anggota dari Komunitas sepeda ini, sudah bergabung selama 12 tahun. Untuk komunitas ini sendiri sudah terbentuk lama dari tahun 2005. Anggota komunitas ini sendiri terdiri dari orang dewasa dan orang tua, yang rata-rata usianya 28 tahun sampai 50 tahun.

Sedangkan rute yang sering dilalui oleh komunitas Cybro ini adalah nakau, karena akhir dari tujuan rute ini di Taba penanjung. Kristanto dan rekan menghabiskan waktu selama 5 jam perjalanan dimulai dari pukul 7 pagi hinga 12 siang dalam perjalanan pulang dan pergi. Untuk istirahat menggunakan waktu sejam, dan rute terjauh yang pernah dilalui oleh Kristanto seorang diri adalah curup, dimana ia menghabiskan waktu seharian untuk pergi dan pulang.

Persoalan kendala, sejauh ini Ia belum mendapat kendala karena dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Mengingat pandemi 3 tahun silam, kegiatan yang biasa dilakukan dirinya dan komunitas dibatasi bahkan sempat tidak diperbolehkan melakukan aktivitas tersebut.

Namun dengan kondisi new normal dan pandemi yang sudah mulai mereda Ia dan rekannya kembali, melakukan kegiatan bersepeda ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Kristanto merasakan manfaat, setelah tergabung dalam komunitas tersebut. Tidak hanya membuat tubuh sehat Ia juga mendapat banyak relasi teman, yang baik dan sigap saat dibutuhkan.

Nah bagi Viewers yang tertarik dengan komunitas ini, bisa langsung bergabung tanpa harus mendaftar ya. Ini saja info dari mimin, semoga membantu.

Baca Juga
Tinggalkan komen