Logo

Sepakat Dipotong 50 Ribu, BSM Tak Kunjung Cair

KAUR, bengkulunews.co.id – M. Atur, salah seorang orang tua siswa SDN 86 Suka Rami Kabupaten Kaur penerima program Bantuan Siswa Miskin (BSM) mempertanyakan BSM yang tak kunjung cair.

Padahal pihak sekolah menjanjikan akan memberikan BSM, bahkan bapak yang sudah satu tahun mengalami kelumpuhan ini rela dan sepakat BSM yang diterima anaknya dipotong sebesar Rp. 50 ribu.

M. Atur sangat berharap pihak sekolah maupun pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan keluarga miskin sepertinya. Dengan segera memberikan BSM seperti yang pernah disampaikan kepala sekolah sebelumnya.

“Sampai sekarang saya belum menerima bantuan yang telah disepakati. Saya bersedia dipotong 50 ribu sebagai imbalan jasa bagi pihak sekolah sesuai dengan kesepakatan,” kata M. Atur.

Terpisah, Kepala SDN 86 Suka Rami saat dikonfirmasi mengenai hal ini, menjelaskan bahwa belum cairnya program BSM lantaran belum mendapatkan informasi pencairan dari pihak BRI Tanjung Kemuning.

“Jika sudah ada informasi dari pihak yang akan menyalurkan bantuan tersebut maka ia akan sampaikan kepada 23 siswa yang sudah didata, yang mendapatkan BSM,” terang Kepsek.

Sebelumnya, pada 9 Maret 2016 pihak SDN 86 melalui rapat wali murid menyampaikan informasi perihal program BSM, dimana sebanyak 23 siswa-siswi SDN 86 menerima bantuan tersebut. (123)