Logo

Sembilan Kades di Seluma Dapat Bantuan Mobil Dinas

Mobil dinas bantuan Kementerian PDT

SELUMA, bengkulunews.co.id – Sembilan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Seluma akan segera mendapatkan bantuan kendaraan dinas yang berasal dari hibah Kementerian Pengentasan Daerah Tertinggal (PDT). Bantuan itu terdiri dari dua unit jenis strada single kabin-double gardan dan tujuh unit jenis TS 1200.

“Bantuan ini sebenarnya sebagai penyertaan modal bagi Bumdes, tetapi dititipkan pada Kades untuk membantu warga,” kata Plt. Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Seluma, Ramlan Efendi,  Selasa (22/8/2017).

Ramlan mengatakan bantuan kendaraan jenis strada akan diberikan untuk Desa Padang Capo Ilir Kecamatan Lubuk Sandi dan Batu Balai (Talo Kecil).

Sementara tipe TS 1200 untuk Desa Pinju Layang dan Talang Durian (Semidang Alas), Lubuk Sahung dan Padang Pelawi (Sukaraja), Dusun Baru (Ilir Talo), Pasar Ngalam (Air Periukan) dan Lubuk Ngantungan (Talo).

Sesuai dengan aturan, karena kendaraan hibah tersebut masih ber nomor kendaraan merah, selanjutnya Dinas Perkim Seluma akan merubah menjadi kuning.

“Prosesnya diperkirakan akan memakan waktu karena harus melewati persetujuan dari DPRD,” pungkasnya.

Ramlan menambahkan total bantuan yang sudah diberikan hingga saat ini sebanyak 87 unit. Separuh desa di Kabupaten Seluma belum diberikan bantuan. Namun tahun ini pihaknya telah mengajukan ke Kemenenterian PDT agar dapat menerima bantuan serupa tahun depan.

“Dinas Perkim Seluma sendiri belum biasa memastikan perolehan bantuan untuk tahun depan, karena tergantung alokasi dana dan persetujuan Kemen PDT,” katanya.

“Diperkirakan bantuan itu akan disalurkan pada awal September, seiring dengan turunya SK dari Bupati Seluma terkait bantuan itu,” tutup Ramlan.