Logo

Sembilan Jabatan Eselon II Pemkot Bengkulu Dilelang

Bengkulu – Sebanyak 9 jabatan eselon II di lingkup Pemkot Bengkulu bakal dijabat oleh pejabat definitif. Pembukaan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama itu, diumumkan pada Kamis (19/3/20).

Diungkapkan Sekda Pemkot Bengkulu, Marjon, jumlah JPT Pratama yang akan dilelang sebanyak 9 Organisasi Perangkat Daeeah (OPD).

“Pertama Inspektur Inspektorat, kedua Kepala Bapelitbang, ketiga Kepala BKPP, keempat Kepala Dinas PUPR, kelima Kadis Sosial, keenam Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, ketujuh Kadis Pariwisata, kedelapan Kadis Kominfosan dan kesembilan Kepala Satpol PP,” sampai Marjon yang juga Ketua panitia seleksi (pansel) lelang JPT Pratama.

Dijelaskan Marjon, pelaksanaan seleksi terbuka tersebut sudah berdasarkan petunjuk dari KASN dan izin dari Kemendagri yang sudah diterima Pemkot Bengkulu.

“Iya, rekomendasi dari KASN kita terima tanggal 9 Januari, dan izin dari Kemendagri kita terima tanggal 10 Maret,” terangnya.

Lanjut Marjon, bagi yang ingin mengikuti seleksi JPT Pratama ini dipersilahkan untuk mendaftarkan diri.

Sedangkan untuk Tim seleksi (timsel) Pemkot bekerjasama dengan Universitas Bengkulu dan Dehasen.

“Untuk komposisi penilaian seperti asesment, makalah, wawancara dan rekam jejak, harus perlu diperhatikan para pendaftar atau pelamar,” ujarnya.

“Besok (Jumat, 20 Maret 2020) pengumuman disampaikan. Target kita pelantikan di bulan April. Ini dilakukan setelah semua tahapan seleksi selesai dan mendapat rekomendasi dari KASN,” jelas Marjon.(okd)