Bengkulu News #KitoNian

Sekda Akui Taget PAD Bengkulu Belum Tercapai

Rapat Evaluasi Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2022, di Gedung Serbaguna Provinsi Bengkulu, Rabu (23/11). MC

BENGKULU – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengakui jika target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Bengkulu belum memenuhi target.

Sekda mengatakan, PAD dari beberapa OPD diketahui belum maksimal. Ini dibuktikan dengan angka capaian yang baru 89 persen di November 2022.

“Hingga kini, total baru 89 persen penerimaan PAD dari seluruh OPD,” sebut Hamka usai Rapat Evaluasi Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2022, di Gedung Serbaguna Provinsi Bengkulu, Rabu (23/11/2022).

Sekda mengungkap, target PAD sepanjang 2022 sebanyak Rp 3 triliun. Namun, menjelang akhir target ini belum tercapai, padahal telah disepakati dalam kontrak kerja OPD dengan Gubenur Bengkulu

“Evaluasi ini per OPD pengelola PAD. Kita harapkan OPD ini dapat mencapai target yang sudah ditentukan sesuai dengan perjanjian kontrak kerja OPD dengan Gubernur,” jelas Sekda Hamka.

Jika hal itu tidak dapat terealisasi, kata Hamka, maka akan mempengaruhi belanja pemerintah. Proyek yang dilaksanakan akan terganggu serta dapat menghambat program yang sedang berjalan.

“Evaluasi ini akan terus dilakukan hingga akhir tahun dan gubernur yang akan langsung melakukan evaluasi kinerja OPD selanjutnya,” jelas Sekda.

Baca Juga
Tinggalkan komen