Sejarah Kartun Winnie The Pooh, Cerita Tua yang Diangkat dari Buku A.A.Milne

Sejarah Kartun Winnie The Pooh, Cerita Tua yang Diangkat dari Buku A.A.Milne

Penulis : Cindy

Winnie The Pooh atau sering disingkat Pooh Bear merupakan cerita dari karakter fiksi seekor beruang yang tertuang dalam buku pertama berjudul “Winnie The Pooh” pada tahun 1926 diciptakan oleh A.A.Milne.

Selanjutnya A.A.Milne mengeluarkan buku pada tahun (1928) yang berjudul “The House at Pooh Corner”, berkisah mengenai beruang kuning yakni Pooh yang tinggal di sebuat pohon dengan tulisan “Mr. Sanderz”.

Bersama dengan teman-temannya yakni Piglet sang babi kecil berwarna pink, Tiger si macan, Rabbit, Kanga, Eeyore sang keledai dan Robin sang manusia, hadir membawa keceriaan, pada pembaca.

Lewat kartun tersebut membuat Winnie The Pooh menjadi terkenal hingga diadaptasi oleh Disney. Buku yang diluncurkan versi Disney adalah When We Were Very Young tahun (1924), Winnie-the-Pooh tahun (1926), Now We Are Six tahun (1927), The House at Pooh Corner tahun 1928, Return to the Hundred Acre Wood (2009), The Best Bear in All the World (2016), Winnie-the-Pooh Meets the Queen tahun (2016).

Pada tahun 1961, Walt Disney Productions mulai membuat film berdasarkan karakter tersebut, menjadikan Pooh sebagai tokoh ikonik dalam animasi.

Beberapa judul film Walt Disney Animation Studios yakni The Many Adventures of Winnie the Pooh (1977) dan Winnie the Pooh (2011).

PBB menetapkan Winnie The Pooh, tokoh kartun terkenal sebagai World’s Ambassador of Friendship pada tahun 1977.
Sedangkan versi Disneytoon Studios berjudul The Tigger Movie (2000), Piglet’s Big Movie (2003), dan Pooh’s Heffalump Movie (2005).

Serta film yang merupakan aksi terbaru Pooh bersama Christoper berjudul Christopher Robin pada tahun (2018).

Dan masih ada banyak video, lagu, dan permainan yang disajikan untuk naka-anak mengenai Winnie The Pooh, hingga ada kabar terbaru akan diluncurkannya film Winnie The Pooh bergenre Horor.

Namun dalam pembuatan film ini Disney tidak ikut campur tangan. Kabarnya film tersebut masih digarap oelh sutradara Rhys Waterfield.

Baca Juga
Tinggalkan komen