Logo

Sebelum Berangkat, Pemudik Diimbau Lapor ke RT

KOTA BENGKULU – Mapolda Bengkulu mendirikan sebanyak 40 Pos dan akan menurunkan sebanyak 845 personil untuk pengamanan saat lebaran dan sehabis lebaran.

Disampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno S Sos MH, pos tersebut terdiri dari 24 pos pengamanan (Pospam) dan 16 pos pelayanan (Posyan) yang tersebar diprovinsi Bengkulu.

“Untuk personilnya nanti sebanyak 233 orang dari Polda dan personil Polres Bengkulu sebanyak 622 orang,” ujarnya, Senin (4/6/2018).

Selain itu, kata dia, titik rawan kemacetan dan kecelakaan merupakan fokus pihak kepolisian dalam menjalankan pengamanan dan maraknya terjadi tindak kriminal saat lebaran menjadi target utama pengamanan terhadap masyarakat.

“Para personel akan terkonsentrasi di dua pos tersebut. Maksudnya, mereka akan menjaga keamanan pemudik, mengantisipasi lakalantas serta tindak pencurian dengan kekerasan,” terangnya.

Disisi lain, Sudarno juga menghimbau kepada masyarakat, agar para pemudik nantinya sebelum meninggalkan rumah harap melapor terlebih dahulu ke rt/rw setempat. Hal tersebut guna untuk didata dan dikordinasikan kepihak kepolisan agar dilakukan pemetaan patroli.

“Ya bagi para pemudik, sebelum berangkat lapor dulu sama rt/rw nya, agar pihak rt bisa berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk dilakukan pemetaan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat saat rumahnya ditinggal,” tutupnya.