Logo

Sebanyak 14 Ruangan Klinik Sint Carolus Ludes Terbakar

Aksi pemadam kebakaran menjinakan api

bengkulunews.co.id – Sebanyak 14 ruangan Klinik Sint Carolus yang terletak di Jalan Toda, nomor 119, RT. 06, RW.01, Kelurahan Sumur Meleleh, Kecamatan Teluk Segara pada, pagi tadi (12/1) sekitar pukul 09.30 WIB, ludes terbakar.

Diperkirakan api berasal dari pembakaran sampah didekat gudang klinik tersebut, yang kebetulan angin kencang hingga membawa api turut melahap bangunan klinik.

Kapolsek Teluk Segara, Kompol. Jauhari, SH didampingi Kanit Shabara AKP. Drs. Syafri mengatakan, mengenai apa penyebab dan darimana asal titik api, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan.

“Tim dari kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait itu,” katanya.

Namun, berdasarkan keterangan saksi yang juga petugas pembersih di Klinik Sint Carolus, Poniran, menjelaskan, memang awalnya ia membakar sampah yang tidak jauh dari gudang klinik tersebut. Setelah api pembakaran hidup, ia sempat meninggalkannya, ketika kembali lagi api sudah membesar dan membakar ruangan yang terdekat.

“Saya tidak tahu, bagaimana api tersebut bisa menyebar ke ruangan, saya juga tidak tahu apakah memang kebakaran ini justru dari pembakaran sampah saya tadi. Yang jelas, ketika saya kembali, api sudah di atas dan membakar ruangan,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 14 ruangan yang terbakar yakni ruangan aula atau ruang pertemuan, empat ruang kebidanan, satu ruang dokter, satu asrama, satu ruang dapur, lima toilet dan gudang klinik.(cw1)