Sambut Sail Sabang, PLN Tanam 5.000 Bibit Bakau

Penanaman bibit bakau, di pantai kawasan Lentera Merah, Pulau Baai Bengkulu

Bengkulu – Menyambut Sail Sabang 2018, PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu melestarikan hutan mangrove dengan menanam sebanyak 5.000 bibit bakau di kawasan pantai Lentera Merah, pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, pada Rabu (13/12/2017).

Manajer PLN Area Bengkulu, Nova Sagita mengatakan program penghijauan adalah upaya melestarikan lingkungan hidup agar tetap asri.

“Jadi sebagai program CSR PLN tahun 2017 ini, kami bertekad untuk tetap melestarikan mangrove ini agar terhindar dari abrasi,” jelas Manajer PLN Area Bengkulu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Dalam sambutanya, Rohidin menyebut, Sail Sabang adalah salah satu sarana promosi. Masyarakat dapat mengenalkan wisata alam yang ada.

“Ini kesempatan untuk masyarakat provinsi Bengkulu mengenalkan wisata alam yang ada,” imbuhnya.

Jenis bakau dalam pelestarian mangrove yang diberikan PLN adalah Bruguiera sebanyak 5.000 buah.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu juga berpartisipasi memberikan 200 bibit bakau jenis Avicennia atau yang lebih dikenal dengan Api-Api.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Iingkungan Hidup provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengharapkan masyarakat selalu menjaga kelestarian hutan mangrove.

“Agar setiap wisatawan yang mengunjungi wisata ini di Kota Bengkulu ini merasakan kepuasanya,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, PLN dibantu dengan Komunitas One Piece Bengkulu yang bergerak dibidang Konservasi Alam khususnya di Penghijauan dan Kegiatan Sosial Kemanusian. Guna tercapainya Keseimbangan Ekosistem Alam Dan Manusia.

Selain penanaman bibit bakau, PLN juga memberikan bantuan Sarana dan Prasarana Umum Pusat Wisata Pantai Panjang Bengkulu berupa dua pondok kayu dan sepuluh tong sampah. Ini merupakan salah satu wujud komitmen PLN dalam memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat.

Baca Juga
Tinggalkan komen