Logo

Sambut HUT RI, Komplek Perumahan di Jalan Mahakam Dihiasi Warna Merah Putih

BENGKULU – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 menjadi momen istimewa yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Tak terkecuali di Kota Bengkulu, berbagai cara dilakukan oleh masyarakat menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Seperti menggelar berbagai perlombaan menarik, memasang bendera Merah Putih di halaman rumah hingga mempercantik lingkungan tempat tinggal.

Di jalan Mahakam 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka misalnya. Lingkungan tempat tinggal warga di daerah ini sudah cantik dipenuhi hiasan warna Merah Putih.

Mulai dari pemasangan bendera, gapura dan bekas tempat minuman plastik berwarna Merah Putih menghiasi lingkungan perumahan rumah tersebut.

Pemasangan bendera hingga perhiasan Merah Putih tersebut merupakan inisiatif warga. Warga mulai menghiasi lingkungan sejak awal Agustus dengan bergotong royong.

“Kalau persiapannya mulai pertengahan bulan Mei kemarin. Sudah jauh-jauh hari kita persiapkan. Mulai dipasang awal bulan kemarin,” kata Nasrullah, Bendahara RT 8 Jalan Mahakam 1 Kelurahan Jalan Gedang, Senin (8/8).

Dana pembuatan perhiasan ini sendiri, lanjut Nasrullah, merupakan sumbangan sukarela dari seluruh warga setempat.

Ia menyebut, warga tidak ada satupun yang keberatan untuk menyumbangkan tenaga, pikiran dan materi untuk menyambut momen HUT RI tersebut.

“Warga sendiri yang buat, warga yang mengeluarkan uang. Karena memang mereka senang dengan hal ini. Menurut saya ini hal yang sangat positif,” tambahnya.

Sementara itu, nantinya warga jalan Mahakam 1 ini juga akan menggelar perlombaan-perlombaan, seperti lomba panjat pinang, lomba lari dalam karung, makan kerupuk hingga perlombaan unik lainnya dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.