Logo

RSUD Kaur Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dr. Spesialis THT Kini Sudah Tersedia

KAUR – Peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh pemerintah daerah kabupaten Kaur kini semakin nyata. Peningkatan ini terbukti dengan hadirnya pelayanan kesehatan pada spesialis THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan) oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur. Pelayanan tersebut telah di buka sejak Kamis 14 Maret 2024 sehingga masyarakat kabupaten Kaur sudah bisa mendapatkan pelayanan medis dari dokter spesialis THT.

Hadirnya pelayanan THT di RSUD Kaur tersebut jelas sangat membantu masyarakat kabupaten Kaur yang selama ini apabila ada keluhan atau mengalami penyakit yang berkaitan dengan Telinga, hidung dan tenggorokan harus berobat ke kabupaten tetangga yang memiliki jarak yang sangat jauh. Namun kini masyarakat Kaur tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan layanan pengobatan THT sudah bisa langsung ke RSUD Kaur.

Disampaikan Direktur RSUD Kaur Dr. Naex Subroto Sinaga melalui Kepala Tata Usaha Nilis Nurhayati, SKM menyampaikan bahwa hal ini merupakan komitmen dari direktur RSUD Kaur untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Kaur. Hal ini terbukti sedikit demi sedikit membuahkan hasil. Seperti sekarang ini telah membuka layanan pengobatan penyakit THT yang telah dilengkapi Dokter spesialis THT hingga fasilitas dan alat- alat praktek yang sudah lengkap.

“Ya Alhamdulillah saat ini RSUD Kaur sudah mulai melakukan layanan pengobatan THT dan RSUD kita ini sudah memiliki Dokter spesialis THT juga memiliki fasilitas dan alat- alat yang lengkap termasuk alat USG nya juga sudah ada” ucapnya

Lanjutnya, pelayanan THT tersebut telah di buka sesuai hari kerja dari hari senin sampai Jum’at mulai buka pendaftaran pukul 08:00 hingga pukul 12:00 WIB. Adapun pengobatan perdana pada kamis 14 Maret 2024 kemarin yang telah menggunakan alat spesialis THT tersebut yaitu bapak Sekda Ersan Syafiri yang langsung di tangani oleh Dr spesialis THT Dr. Nurhidayah, SP.T.H.T. B.K.L.

Nilis menambahkan bahwa adanya semua layanan ini tidak terlepas dari bentuk kepedulian pemerintah daerah kabupaten Kaur untuk selalu meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kaur. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat kaur dapat terpenuhi. Dan kedepan masyarakat yang mengalami penyakit THT mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam menjalani pengobatan penyakit THT di Kabupaten Kaur. Paparnya. (Adv/Komar)