Logo

RSMY dan Bank Bengkulu Luncurkan Pelayanan Sistem IT

Ir. Sudoto dan Agusalim saat menanatangani pamflet peluncuran pelayanan sistem IT

bengkulunews.co.id – Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus bekerja sama dengan Bank Bengkulu secara resmi meluncurkan pelayanan sistem IT dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Rabu (11/1).

Dengan adanya sistem IT seperti ini, akan mempermudah masyarakat dalam melakukan administrasi. Ini dapat menjawab keluhan masyarakat terhadap pelayanan administrasi yang cukup repot dan menghabiskan waktu.

Saat dikonfirmasi, Wakil Direktur (Wadir) Umum RSUD M Yunus Bengkulu Mariani menuturkan, dengan peralihan layanan administrasi menggunakan sistem IT ini, masyarakat tidak perlu repot lagi mundar-mandir mengurus administrasi pembayaran dan dengan ini risiko keuangan juga bisa diminimalisir.

Tidak ada lagi yang namanya manual karena semua sudah menggunakan IT. Termasuk, jika ada keluarga pasien yang mau melakukan pembayaran tidak perlu antri lama,” ujarnya.

Hal yang yang hampir serupa pula diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu H. Agusalim, SE, ME, menurutnya, jika dilakukan melalui bank daerah yang telah bekerja sama, maka semua mitranya menjadi satu.

“Itu akan meringankan ongkos dan waktu, sehingga kecepatan pelayanan semakin baik dan terjangkau,” katanya.

Sementara, Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto, meminta manajemen RSUD M. Yunus Bengkulu untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Lantaran hal ini sesuai dengan salah satu visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yakni Bengkulu Sehat,” terang Sudoto.

Dengan adanya sistem administrasi berbasis IT ini, diberharapkan, pelayanan kesehatan RSMY bisa semakin baik kedepannya.(cw1)