RRI Bengkulu Gelar Festival Pelajar Nusantara dan Produk UMKM Lokal

RRI Bengkulu Gelar Festival Pelajar Nusantara dan Produk UMKM Lokal

BENGKULU – Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 telah dibuka resmi Minggu (23/10/2022) kemarin. Dibuka Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Bengkulu, Nenny Afrantiny rangkaian FPN 2022 di Bengkulu akan berlangsung hingga 28 Oktober 2022.

Nenny mengatakan Festival Pelajar Nusantara yang bertemakan Mandiri, Kreatif, Bersatu, diharapkan mampu membangkitkan semangat kreatifitas para pelajar untuk berani mengeksplorasi diri sesuai potensi masing-masing.

“RRI mengambil peranan penting dalam memfasilitasi penampilan bakat-bakat para pelajar di Bengkulu. Dengan momen ini, kami ingin semua pelajar memiliki jiwa inovatif dalam berkarya,” ujarnya, Senin (24/10/2022).

Sejak pertengahan Juli, tahapan Festival Pelajar Nusantara RRI sudah mulai dilaksanakan dengan mengunjungi sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Bengkulu, melalui kegiatan “Goes to School”.

Hal itu tak lain untuk menggalang potensi dan kreatifitas pelajar di tingkat sekolah yang juga disiarkan secara langsung melalui siaran RRI Programa 2 dan kanal Youtube RRI Net Bengkulu.

Nenny Afrantini berharap, kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan sukses hingga puncaknya di tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.

Ia juga mengajak secara terbuka partisipatif masyarakat luas khususnya pelajar untuk ikut memeriahkan dan menyaksikan penampilan kreatifitas pelajar di panggung RRI Bengkulu.

“Ini sangat terbuka untuk masyarakat kita, silahkan menyaksikan anak kita para pelajar mulai hari ini hingga Jumat mendatang. Di sini ada bazar kuliner khas Bengkulu juga kekinian, jadi silahkan nonton sambil belanja,” ajak Nenny.

Rangkaian FPN, mulai dibuka sejak pagi ini dengan penampilan pelajar-pelajar dari beberapa sekolah di antaranya dari MAN 1 dan SMK Negeri 3 Kota Bengkulu serta penampilan akustik.

Selanjutnya pada Senin dan Selasa, kegiatan diawali dengan webinar langsung secara terpusat yang diikuti seluruh Satker RRI dan Pelajar se-Indonesia.

Kemudian Rabu kembali diawali webinar terpusat dan dilanjutkan dengan panggung kreatifitas siswa dari berbagai sekolah di Kota Bengkulu.

Kamis, panggung RRI akan dimeriahkan dengan Pemilihan Duta Kebudayaan. Sementara pada puncak perayaan Jumat, 28 Oktober 2022, diawali dengan zoom bersama Presiden RI yang akan menyapa pelajar se-Indonesia secara daring dari Solo Jawa Tengah.

“Puncaknya FPN 2022 akan digelar final akustik di Panggung RRI Bengkulu. Jadi silahkan, secara terbuka bagi masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan para pelajar,” tukasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen