Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Roadshow Bus KPK Siap Jelajahi Bengkulu Pada 31 Agustus Nanti

Analis Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi KPK, Yulianto Sapto. Foto, Cindy/BN.

BENGKULU – Analis Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi KPK, Yulianto Sapto menuturkan roadshow bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” yang akan dilakukan pada 31 Agustus hingga satu September di Bengkulu merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan nilai anti korupsi, khususnya pada sektor politik agar masyarakat tidak menerima dan menolak segala bentuk “Serangan Fajar”.

“Rangkaian ini memang kegiatan tahunan yang akan menyentuh seluruh element masyarakat mulai dari anak sekolah, pelajar, mahasiswa, ASN, pengusaha, DPRD dan lingkungan lainnya, dalam menyebarkan nilai anti korupsi, khususnya dalam sektor politik,” kata Yulianto pada Bengkulunews.co.id Selasa (29/08/23) siang.

Melalui bus ini masyarakat akan mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti pertunjukan seni, permainan bertema anti korupsi, diskusi, menonton film bersama, hingga peningkatan kapasitas anti korupsi untuk berbagai kalangan.

Pembukaan Roadshow Bus KPK akan Launching oleh Gubernur Bengkulu, serta seluruh OPD terkait pada Kamis, 31 Agustus bertempat di Lapangan Merdeka. Nantinya seluruh tim KPK akan memberikan pembekalan antikorupsi bagi masyarakat.

Materi yang diberikan mulai dari pawai bus dan dokumentasi di landmark Bengkulu, sosialisasi antikorupsi badan usaha. Bimtek dan monev pengendalian gratifikasi, RDP Sinergi penanganan tipikor di wilayah hukum hingga bimtek monev implementasi pendidikan antikorupsi melalui platform jaga.id.

Ia dan KPK berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam aksi pemberantasan korupsi secara menyenangkan.

“Kami berharap adanya kegiatan ini masyarakat dapar berpartisipasi secara aktif dalam aksi pemberantasan korupsi dengan cara menyenangkan,” demikian Yaulianto.

Baca Juga
Tinggalkan komen