Logo

RM Takjub Saksikan GMT Bengkulu, Allohu Akbar !!

bengkulunews.co.id – Rasa takjub atas kekuasaan Allah, serta rasa haru biru bercampur bahagia seolah itu yang dirasakan gubernur Bengkulu baru, Ridwan Mukti. Saat beliau saksikan bersama fenomena gerhana matahari, melihat dengan kacamata khusus, pandangan ke arah langit dengan ucapkan Subhanalloh, Allohuakbar.

Gelar nonton bareng dan solat sunnah gerhana berjamaah, pemerintah provinsi Bengkulu merasa bersyukur atas kelancaran kegiatan. Gubernur Ridwan Mukti yang hadir bersama keluarga, berkumpul, membaur bersama ribuan masyarakat.

“Bersyukur sekali, provinsi Bengkulu menjadi titik awal fenomena gerhana matahari. Kita lakukan solat sunah berjamaah, dan masyarakat begitu antusias. Ini semoga menjadi keberkahan untuk semua,” ujar RM usai melihat pergerakan gerhana matahari.

RM sebagai gubernur sempat sampaikan permohonan maaf, lantaran persiapan sambut gerhana tak bisa maksimal. Kendati demikian, pemprov Bengkulu yang menggelar acara dengan kesederhanaan tak mengurangi antusias masyarakat untuk hadir bersama di Benteng Marlborough Bengkulu.

“Kami sampaikan permohonan maaf tentunya kepada seluruh masyarakat, atas keterbatasan kami selaku pemerintah daerah. Namun kami sangat berterimakasih, dan sekali lagi sangat bersyukur. Alhamdulillah cuaca mendukung dan masyarakat tertib lancar, laksanakan solat berjamaah kemudian bersama saksikan pergerakan gerhana. Ini luar biasa sekali. Allohu Akbaaar..!!,” ucapnya penuh rasa syukur.

Pemerintah provinsi Bengkulu menggelar solat gerhana berjamaah di Benteng Marlborough. Letaknya yang begitu dekat dengan pantai, bisa langsung menikmati indahnya pemandangan pantai yang lautnya terhampar ke samudera hindia.

Kendati tak adakan hingar bingar festival, namun wisatawan lokal dan pendatang tak mau sia-siakan momentum ini. Sejak Selasa (8/3) kemarin, wisatawan yang telah datang ke Bengkulu, padati pulau tikus dan juga pantai-pantai di Bengkulu.

Hari ini, Rabu 9/3 usai saksikan GMT di Benteng Marlborough, masyarakat dan wisatawan menyerbu spot-spot wisata. Tak hanya itu, kuliner di obyek wisata dan tempat-tempat khas juga menjadi sasaran nikmati waktu bersama rekan ataupun keluarga. (122)