Logo

RM: Izin Perkebunan Sawit Tak Akan Dipersulit

bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) menginginkan usaha perkebunan berkelanjutan di Provinsi Bengkulu. RM siap mendukung dan mengajak perusahaan perkebunan kelapa sawit dapat bekerjasama dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Supaya konflik-konflik di lapangan tidak membuat hancur perusahaan perkebunan tersebut.

Lebih lanjut RM juga menginginkan semua perusahaan perkebunan sawit memiliki kelengkapan izin yang baik. RM pun berjanji akan memberikan kemudahan perizinan dan mengurus izin tanpa biaya. “Kita upayakan ke depan tidak ada lagi usaha/bisnis perkebunan kelapa sawit yang tidak memiliki izin dan tidak akan dipungut biaya dalam mengurus perizinannya,” kata RM.

Sehingga pada tahun 2016 ini seluruh perkebunan kelapa sawit memiliki kelengkapan perizinan yang baik. Hal ini dilakukan agar ke depan tercipta stabilitas perusahaan perkebunan sawit. Pemerintahan daerah akan mendampingi percepatan pengurusan perizinan bagi perusahaan yang belum memiliki izin di Provinsi Bengkulu. (126)