Logo

Rekap Pilkades Belitar Muka Dihitung Ulang di Mapolres

REJANG LEBONG – Hasil rekapitulasi suara Pilkades Belitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi, harus dihitung ulang di Aula Wiratama Mapolres Rejang Lebong akibat adanya keberatan dari Cakades.

Pilkades Belitar Muka diikuti oleh dua Cakades yaitu Bohani yang memperoleh sebanyak 819 dan Riki Irawan sebanyak 821 suara, atau hanya selisih dua angka.

Setelah dilakukan perhitungan ulang, Cakades Riki Irawan masih unggul, namun terjadi perubahan pada surat suara yang tidak terpakai yang awalnya 312 menjadi 311, akibat kesalahan penulisan.

“Tetapi salah satu tim Cakades masih merasa keberatan dan berencana akan mengadukan permasalahan ini,” kata Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten, Max Pinal, Kamis (20/02/2020).

Rekapitulasi suara berlangsung hingga Kamis dini hari, dihadiri Kakan Kesbangpol Rejang Lebong Max Pinal, Kabag Hukum Indra Hadiwinata, Kabid Kelembagaan Masyarakat, Sosbud dan Pemerintahan Desa, Dinas PMD, Boby Harpa Santana, kuasa hukum Cakades serta para panitia.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi berharap pelaksanaan Pilkades ini bisa sukses. Kesuksesan ditandai dengan tidak ada gejolak dan para pendukung menerima hasilnya.

“Kita ini bermain politik, bukan lawan politik. Sama halnya dengan Pilkades ini adalah permainan politik, jadi kalau permainan itu ada yang menang dan ada yang kalah. Berharap yang menang tidak bereuforia berlebihan dan yang kalah diminta legowo,” tutup Bupati.

 

 

 

Penulis: Dedi R