Bengkulu News #KitoNian

Realisasikan DD 2019, Pemdes Sinar Banten Bangun Gudang dan Jalan

Kepala Desa Sinar Banten, Sarnak

Kaur – Pemerintah Desa (Pemdes) Sinar Banten Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur merealisasikan Dana Desa (DD) 2019 untuk pembangunan infrastruktur berupa Gudang Desa dan akses jalan warga menuju kebun.

“Kami menerapkan Dana Desa yang turun dari pemerintah ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk pembangunan desa dan sungguh bermanfaat untuk masyarakat,” kata Kepala Desa Sinar Banten, Sarnak kepada bengkulunews.co.id, Senin (14/10/19).

Diungkapkan Sarnak, pembangunan kedua infrastruktur tersebut hasil dari musyawarah perangkat desa dengan seluruh masyarakat yang juga dihadiri Tokoh Agama, Ketua BPD serta anggotanya.

Papan informasi pembangunan

Pembangunan gudang desa dengan anggaran sebesar RP. 227.071.000, kata Sarnak, pekerjaanya dikerjakan sesuai dengan RAB dan gambar. Baik material yang digunakan sesuai RAB dan dibeli dari tempat yang resmi.

“Material bangunan sesuai dengan perencanaan awal. Kayu yang gunakan kelas 2 dan dipilih yang bagus dan tidak bengkok,” ujarnya.

Pembangunan Gudang Desa yang hampir rampung

Harapannya, dibawah kepemimpinanya pembangunan kedua infrastruktur itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab menurutnya, memberikan yang terbaik bagi warganya adalah sebuah keharusan.

“Pembangunan yang dilaksanakan merupakan sebagai fasilitas buat warga. Kita ingin desa dan warga maju dan sejahtera. Pelayanan terhadap warga juga lebih ditingkatkan,” demikian Sarnak. [Darius Manradi]

Baca Juga
Tinggalkan komen