Logo

Ramadhan di Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan

BENGKULU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu memprediksi cuaca saat bulan ramadhan nanti masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Khususnya untuk wilayah Bengkulu Bagian Utara seperti Kabupaten Lebong dan Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian untuk wilayah pesisir seperti Kabupaten Bengkulu Utara, Seluma, Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Untuk cuaca saat Ramadhan nanti itu umumnya cerah berawan. Namun ada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang,” ungkap Winda, Prakirawan BMKG Fatmawati Soekarno Bengkulu, Selasa (5-03-2024).

Winda menjelaskan, hal tersebut disebabkan adanya pengaruh belokan angin yang menyebabkan pertumbuhan awan yang berpotensi terjadi hujan di wilayah Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, lanjut Winda untuk beberapa hari kedepan, ia menyebut hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan terjadi di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

“Untuk cuaca tiga hari kedepan, kita masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terutama di wilayah pesisir seperti Mukomuko, Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Selatan,” tutup Winda. (Kurniawan)