Logo

Punya Keahlian? Yuk Ikut Asean Skills Competition

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Asean Skills Competition (ASC) XII bakal digelar di Thailand pada Tahun 2018. Untuk bisa turut serta pada ajang kompetisi kejuruan paling bergengsi yang diadakan dua tahun sekali itu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu memberikan kesempatan untuk mengikuti Pra Seleksi.

“Kesempatan ini ditujukan kepada pemuda-pemudi yang berdomisili di wilayah Provinsi Bengkulu, seleksi sepuluh besar menuju seleksi daerah untuk calon kompetitor di Asean Skills Competition 2018,” kata Kepala Seksi Sertifikasi dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Sabirinsyah, Rabu (15/3/2017).

Seleksi Daerah, jelas Sabirinsyah, bakal dilaksanakan 17 hingga 20 April 2017. Pendaftaran pra-seleksi mulai dibuka sejak kemarin 14 Maret 2017 hingga 20 Maret 2017.

Adapun jenis kejuruan yang akan dikompetisikan adalah Welding atau las listrik, IT Software Solution For Busness, desain web, instalasi elektronik, kemudian Automobile Technonology.

“Bagi putra-putri se-Provinsi Bengkulu yang mempunyai keterampilan tersebut, ayo mendaftarkan. Tidak dipungut biaya mulai pra-seleksi hingga seleksi daerah, bahkan sampai seleksi nasional tidak ada pungutan, ini gratis,” terangnya sambil memberikan lembar pengumuman resmi yang ditandatangani Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Kautsar Agus Hutari tertanggal 13 Maret 2017.

Berikut jenis kejuruan dan syarat pendaftarannya:

Jenis Kejuruan :
1. Kejuruan Las Listrik/ Welding
2. Kejuruan IT Software Solution For Business
3. Kejuruan Web Design
4. Kejuruan -Electronical Instalation_
5. Kejuruan Automobile Technology

Syarat Pendaftaran
1. Pria/ Wanita dengan umur maksimal 21 tahun (terhitung pada 17 April 2017)
2. Berdomisili di Wilayah Provinsi Bengkulu
3. Memiliki Skill/ Keterampilan
4. Bersedia membuat/ menandatangani formulir yang disiapkan panitia, yakni:
* Lembar Biodata Peserta
* Surat Pernyataan kesanggupan mengikuti seleksi nasional ASC XII dibubuhi materai Rp.6000
* Surat izin orang tua/ wali untuk mengikuti pemusatan pelatihan ASC XII
5. Pas foto berwarna ukuran 4×6, 2 lembar.

Untuk menghubungi Panitia Pra-seleksi, pendaftar bisa langsung datang ke Kantor Disnakertrans Provinsi Bengkulu Bidang Pelatihan dan Produktivitas di Jalan Pembangunan Nomor 12 Padang Harapan Kota Bengkulu.