Puluhan ASN Seluma Terancam Menjanda

Kepala BKPSDM Seluma, Ikwan
Kepala BKPSDM Seluma, Ikwan

SELUMA, bengkulunews.co.id – Sebanyak sepuluh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten seluma, pada tahun ini mengajukan perceraian dan terancam menjanda.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, Ikhwan. Dia menyebut dari 10 orang ASN yang mengajukan perceraian, delapan orang sudah direkomendasikan dan dua lainnya masih dilakukan mediasi.

“Secara kedinasan tidak berharap adanya perceraian, karena akan merepotkan dan mempengaruhi kinerja ASN yang bersangkutan sendiri,” kata Ikwan, Kamis (23/11/2017).

Proses perceraian sendiri biasanya diajukan secara berjenjang, dari atasan langsung diajukan dan akan dipanggil untuk dilakukan mediasi. Bila masih menemui jalan buntu maka mengajukan hal serupa ke sekretaris daerah melalui BKPSDM.

Masih kata Ikwan, pada 2016 lalu jumlah perceraian di kalangan ASN Pemerintah Kabupaten Seluma sebanyak 10 orang. Jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya (2015) sebanyak 20 orang.

Ikwan menyebut penyebab perceraian diantaranya diduga akibat penggunaan media sosial, sehingga diantarnya bertemu dengan kawan lama ataupun kawan yang baru.

“Ya, tidak bisa lebih rinci dijelaskan, tetapi bisa dikatakan penyebabnya ada orang ketiga diantara pasanganya tersbut,” tutup Ikwan.

Baca Juga