Logo

Positif Covid-19 Bertambah 2 Kasus, Dinkes Buka Posko Rapid Test

Bengkulu – Kasus konfirmasi Positif di Provinsi Bengkulu bertambah 2 orang. Maka total kasus positif provinsi itu sebanyak 42 orang.

Informasi tersebut disampaikan Juru bicaraG Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Kamis sore (14/5/20).

Jaduliwan mengungkapkan dua kasus tersebut satu diantaranya adalah seorang pria (30) asal Bengkulu Utara merupakan tenaga kesehatan RSUD Argamakmur. Tercatat kasus ke 41. 

“Saat ini, sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Bengkuku Utara,” ungkapnya.

Satunya lagi, kata Jaduliwan, seorang perempuan (76) asal Kota Bengkulu tercatat kasus ke 42. Memiliki keluhan medis berupa sesak nafas, batuk, dan penyakit penyerta DM Type 2. Dan meninggal 28 April 2020.

“Dan sudah di makamkan secara Covid-19,” sampai Jaduliwan.

Lanjut Jaduliwan, untuk PDP juga bertambah 2 orang. Maka, total PDP berjumlah 36. PDP dinyatakan sehat 11 orang, dalam pengawasan 8 orang dan  terkonfirmasi positif 4 orang.

“Total Rapit test yang sudah dilakukan sebanyak 4.818. Sebanyak 4.735 unreaktif. Rapid test yang dilakukan hari ini 54,” pungkasnya.

Dinkes Buka Posko Rapid Test
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, mengatakan bahwa Dinkes membuka posko pemeriksaan rapid test dan tracing bagi masyarakat yang merasa pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien konfirmasi.

Dia meminta, bagi masyarakat yang mempunyai riwayat kontak erat dengan orang positif covid-19 untuk segera melakukan pemeriksaan dengan cara
rapid test.

“Satu – dua hari ini kita buka posko pemeriksaan tracing, itu banyak sekali yang melakukan pemeriksaan baik masyarakat umum, tokoh agama, akademisi bahkan pimpinan organisasi vertikal sudah banyak melakukan pemeriksaan – pemeriksaan,” jelas Herwan Antoni.(rls/okd)