Logo

Polda: Pospam Bang Mego Polres Rejang Lebong Cukup Nyaman

Rejang Lebong – Tim Supervisi Polda Bengkulu menilai Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019, Polres Rejang Lebong sudah cukup baik dan nyaman disinggahi pemudik.

Kondisi tersebut terungkap saat kedatangan tim Polda Bengkulu dalam Rangka Supevisi dan Penilaian Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Nala Ketupat 2019, di Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (31/5/2019).

“Setelah kita lihat secara langsung, Pospam Lebaran 2019 di Pasar Bang Mego Curup, yang merupakan milik Polres Rejang Lebong ini sudah cukup baik,” kata Ketua Tim Supervisi dan Penilaian Polda Bengkulu, AKBP Dedi Nata, disela-sela kegiatan.

Di Pospam tersebut sudah terlihat bersih, sarana prasarana serta personil yang lengkap dengan sinergitas pihak eksternal, baik adanya prajurit TNI, petugas kesehatan dan pihak terkait lainnya.

Bahkan di Pospam ini juga didirikan tenda kesehatan yang siap memberikan layanan kesehatan bagi pemudik serta adanya inovasi layanan pijat gratis bagi pengendara.

Dedi yang juga Kasubdit Regident Polda Bengkulu berharap, dengan sarana prasarana yang terbilang lengkap di Pospam Lebaran 2019 Pasar Bang Mego ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya bagi para pemudik.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika menuturkan, selain menyediakan layanan kesehatan dan pijat gratis, pihaknya juga menyediakan tempat penitipan anak yang akan dijaga oleh anggota Polisi Wanita (Polwan).

Bahkan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pihaknya juga menurunkan Polwan untuk melakukan patroli rutin dengan menggunakan sepeda dan sepatu roda di pusat-pusat keramaian.

“Karena letak Pospam ini berada tepat di tengah kota dan pusat perbelanjaan, kita menerjukan anggota Polwan untuk melakukan patroli humanis menggunakan sepeda dan sepatu roda agar ibu-ibu yang sedang berbelanja merasa aman dan pastinya untuk mencegah aksi kriminalitas jelang Lebaran,” ucap Kapolres.

Tidak hanya itu tambah Kapolres, untuk Pospam yang letaknya terbilang jauh dari pemukiman, akan dilengkapi dengan alat kompresor angin, sehingga jika ada kendaraan yang mengalami ban kempes bisa dibantu oleh petugas.

“Salah satunya di Pospam di Taba Padang akan kita sediakan kompresor angin untuk membantu pemudik jika kendaraannya mengalami ban kempes,” tutup Jeki.

Penulis : Dedi Rasyid