Logo

Polda Bantu Pengamanan Pilkada Rejang Lebong

Rejang Lebong – Guna mengamankan proses Pilkada 2020 di Kabupaten Rejang Lebong, Polda Bengkulu akan mengirimkan anggotanya dalam mengawal proses demokrasi tersebut.

“Tapi akan dilihat dahulu, jika Kapolres meminta penambahan personel pasti akan dibantu,” kata Wakapolda Bengkulu, Brigjenpol Drs Sahimin Zainudin, selepas memberi pengarahan di Mapolres Rejang Lebong, Sabtu (30/11/19).

Hal itu juga berlaku bagi Polres lainnya di wilayah hukum Polda Bengkulu. Pengamanan juga tidak hanya pada saat pelaksanaan, tetapi seluruh tahapan yang dirancang KPU.

Saat kunjungan kerja ke Mapolres Rejang Lebong, Wakapolda didampingi Kabid Provam AKBP Suroso dan pejabat Polda lainnya. Setelah sebelumnya berkunjung ke Polres Lebong.

Diakuinya bahwa kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan para anggota di daerah dan menyampaikan arahan dari Kapolri.

Sementara itu, menurut Kapolres Rejang Lebong bahwa pada 2020 akan berlangsung tiga agenda politik, yaitu Pilkades 56 desa pada Februari, dilanjutkan pada Pilbup dan Pilgub pada November.

“Hingga saat ini tahapan sudah mulai berjalan, untuk Pilbup sudah ada dua pasangan yang siap mencalon, dan kondisi daerah secara umum aman dan kondusif,” tutupnya.

Penulis : Dedi Rasyid