Logo

Pohon Tumbang di Bajak Timpa 2 Unit Motor dan Lapak Warga

BENGKULU – Sebuah pohon jenis kelengkeng berukuran besar roboh di jalan Sentot Ali Basyah, Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Rabu (22/05/2024) pagi.

Dua unit motor dan satu lapak milik warga sekitar hancur lebur tertimpa pohon tersebut. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Tumbangnya pohon kelengkeng itu juga menutupi seluruh badan jalan. Sehingga arus lalu lintas menuju arah pantai berkas terpaksa dialihkan dahulu oleh warga.

Menurut keterangan ketua RW 01, Kelurahan Bajak, Sulaiman menjelaskan, robohnya pohon berukuran besar itu lantaran pohon sudah lapuk. Saat roboh, pohon juga menimpa kabel yang ada di sekitar lokasi.

“Saya waktu itu terdengar suara kencang seperti ada yang roboh. Saya juga melihat kabel goyang-goyang. Waktu saya liat ternyata pohon besar itu roboh,” jelas Sulaiman.

Saat ini, pohon tumbang tersebut sudah dievakuasi oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu dan warga sekitar. Sementara arus lalu lintas sudah kembali normal seperti biasa.