Logo

Pilwakot 2018, Akom Dukung Linda Maju

bengkulunews.co.id – Ade Komaruddin ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ungkapkan mendukung Patriana Sosialinda yang kini menjabat wakil walikota, untuk bisa maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Walikota Bengkulu 2018 nanti. Hal ini diungkapkan Akom, sapaan akrab Ade Komaruddin disela-sela Musyawarah Daerah Soksi Provinsi Bengkulu.

Support Akom bukan tanpa alasan, Linda dinilai loyal dan teruji serta nyata kontribusinya untuk partai Golkar. Selain itu, Linda juga kader Golkar yang kompeten, selain saat ini Linda menjabat wakil walikota, Linda juga Ketua Soksi Provinsi Bengkulu.

“Saya harus mendukung dia, dan itu pasti. Dia orang yang rajin,” ujar Akom saat berbincang dengan awak media, Selasa malam (8/3) di Grage Hotel Bengkulu.

Akom yang saat itu mendapat dukungan Soksi provinsi Bengkulu untuk bisa maju menjadi calon ketua umum partai Golkar di Munas 2016 itu menjelaskan, dalam dinamika politik dukung tokoh dalam mengusung calon kepala daerah bisa dari kader atau non kader. Kendati demikian, untuk Bengkulu Akom mengakui miliki kader terbaik yaitu Linda. Sedang jika disinggung kemungkinan muncul nama potensial dari kader, ia masih harus memperhitungkan hasil survei.

“Kader lain, yang mana lagi. Cuma dia kok,” ucapnya singkat pertegas hanya Linda.

Lanjut Akom, “yang diutamakan itu ya kader, tapi kita juga lihat survei. Syaratnya survei yang benar-benar ya,” tutup Akom.

Akom dalam kesempatan itu juga mengapresiasi Golkar Bengkulu, juga Soksi Bengkulu atas dukungannya maju menjadi kandidat calon ketum partai Golkar. Pada tanggal 11 Maret nanti, di alun-alun Akom akan gelar ikrar siap maju menjadi calon ketum golkar. (122)