Logo

Perayaan Natal di Rejang Lebong Dijaga Banser

REJANG LEBONG – Puluhan anggota Banser membaur bersama perugas lainnya menjaga rangkaian perayaan Malam Misa Natal di Gereja Katolik St. Stephanus Martir Komp. Xaverius Kota Curup.

“Ada sekitar sepuluh orang yang bertugas, termasuk pada kegiatan Misa Natal Pagi akan dijaga,” kata Kasatkorcab. Banser Kabupaten Rejang Lebong, Wage Ahmad Suparto, Selasa (25/12).

Pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata toleransi antar pemeluk beragama, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut pendeta Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Pasar De, Kota Curup, Frans Ludji, mengapresiasi pengamanan dari anggota Banser.

Sikap toleransi tersebut sudah cukup baik dan perlu dipertahankan dalam berkehidupan, serta menjadi contoh pada bidang lainnya.

Walaupun kita berbeda keyakinan, tetapi harus menjaga toleransi. Pada awalnya negara kita dibentuk dan dibesarkan atas keberagaman, sehingga sikap tersebut harus tetap dijaga.

Perayaan Natal di Kabupaten Rejang Lebong sendiri berjalan aman dan lancar, seperti di Gereja HKBP Curup, dipimpin oleh pendeta R Butarbutar.

Sedangkan di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Pasar De Kegiatan dipimpin oleh pendeta Elizabet, dengan tema Kabar Baik Membawa Sukacita Bagi Kita Semua Orang. Dan di Gereja Katolik St. Stephanus Martir, mengambil tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita, dipimpin oleh pendeta FX Suradi.