Logo

Penyalaan Obor dan Kembang Api Opening Ceremony PORWIL X, Meriah dan Spektakuler

Bengkulu – Penyalaan Obor PORWIL X se-Sumatera dan pesta kembang api menambah kemeriahan dan spektakulernya Opening Ceremony (Pembukaan) PORWIL X se-Sumatera yang dihelat di Stadion Semarak Sawah Lebar.

Dibuka secara langsung oleh Zainudin Ameli Menteri Olagraga RI. Serta dihadiri oleh Wakil Ketua KONI Pusat, Gubernur se- Sumatera (mewakili), Forkopinda Provinsi Bengkulu, Bupati dan Walikota Provinsi Bengkulu.

Mengawali pembukaan acara Opening Ceremony, dengan tabuhan 500 alat musik dol serta 250 penari jari-jari. Kemudian dilanjutkan dengan depley 10 Kontingen PORWIL X se-Sumatera.

Dengan tata panggung mengunakan ratusan lighting, semakin menambah kesan mewah malam opening ceremony ini.

Animo masyarakat yang menonton acara sangat tinggi. Ini terbukti teribun tempat duduk Stadion Semarak Bengkulu penuh diramaikan oleh warga.

Bahkan banyak warga yang turun menuju pinggir lapangan ingin melihat serta mengabadi acara apa yang ditampilkan tersebut. Ditampilkan juga lagu, serta tarian 10 peserta porwil yang berkolaborasi dengan musik Dol serta tarian jari-jari Tabut.

Usai acara utama, penonton langsung menyerbu lapangan untuk menyaksika penampilan artis ibu kota Virzah, Citra Scholastika dan Sri Nirwana. Tampil pertama artis Citra Scholastika.

Stadion Semarak Bengkulu bertambah ramai dengan warga Kota yang akan menyaksikan pertunjukan artis-artis ini.

Penulis : Yudi Arisandi