Logo

Peningkatan Ekonomi Bengkulu Butuh Terobosan

bengkulunews.co.id – Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu dibutuhkan terobosan. Untuk itu Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi makro Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu RI Parjino mendukung program Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Baginya diperlukan peralihan dan terobosan dari sektor yang selama ini menjadi tumpuan Provinsi Bengkulu, seperti sawit dan batu bara.

“Yang disampaikan gubernur sudah bagus, dia punya visi ke depan lebih pada belanja yang berkualitas, conectivity yang bisa membuat akses dari Bengkulu yang paling dalam di lima provinsi yang mengitari Bengkulu bisa ditingkatkan, kemudian beliau juga melihat adanya sektor kemaritiman nah saya kira dari sisi leadership-nya sudah bagus tinggal bagaimana implementasinya,” kata Parjino seperti dilansir kupasbengkulu.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah pusat akan memberi perhatian lebih kepada Bengkulu. Sebab pada saat keuangan nasional tumbuh tinggi, Bengkulu malah mengalami penurunan. “Dari tadi kelihatan bahwa sektor keuangan di saat secara nasional tumbuhnya tinggi Bengkulu malah turun kan, nah ini menjadi penting untuk pusat melihat bahwa sektor tertentu di Bengkulu ini menjadi perhatian,” demikian Parjino. (126)