Bengkulu News #KitoNian

Pemprov Bengkulu Dukung Pengembangan E-Sport

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar

BENGKULU – Pemprov Bengkulu menyatakan komitmennya mendukung program olahraga E-Sport Bengkulu di bawah naungan E-sport Indonesia (ESI) Provinsi Bengkulu.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, keberadaan E-sport Indonesia (ESI) Provinsi Bengkulu telah meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021.

Untuk memastikan keberadaan e-sport di Bengkulu, saat ini di DPRD Provinsi Bengkulu tengah dibahas Perda tentang keolahragaan.

“Kita berharap dengan terbitnya Perda ini nanti, kemajuan olahraga di Bengkulu termasuk di dalamnya ESI Provinsi Bengkulu, kita yakin semakin berkembang,” katanya, Kamis (31/03).

Ketua ESI Provinsi Bengkulu Zulkarnain mengatakan, dukungan infrastruktur baik dari pemerintah daerah dan KONI Bengkulu maupun pihak lain sangat dibutuhkan terhadap perkembangan e-sport Bengkulu.

“Rencana kami akan mengusulkan e-sport ini untuk menjadi ekstra kulikuler di sekolah untuk menjaring bibit-bibit unggul,” jelasnya.

Sementara itu, dengan jaringan ESI yang diketahui juga banyak di regional asia bahkan internasional, ESI Bengkulu juga berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menggelar ajang e-sport dalam waktu dekat.

“Ini salah satu target kami dalam beberapa bulan kedepan, melaksanakan event e-sport tingkat nasional bahkan regional asia. Sehingga bisa mendorong geliat ekonomi melalui sektor wisata dan ekonomi kreatif,” pungkasnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen