Logo

Pemprov Bengkulu Ajukan Proposal 70 Miliar untuk Rehabilitasi RSKJ Soeprapto

BENGKULU – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri memimpin Rapat Visitasi RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu bersama Perwakilan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia di Ruang Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu pada Kamis (22/2).

Pada rapat tersebut, Sekda Isnan Fajri mengatakan, Pemprov saat ini mengusulkan anggaran untuk rencana pembangunan RSKJ Soeprapto melalui anggaran pusat demi peningkatan pelayanan.

“Kita ada kunjungan dari perwakilan Kemenko PMK, kita mengajukan proposal untuk rehabilitasi ataupun pembangunan RSKJ Soeprapto Bengkulu. Mereka menyambut baik mudah – mudahan dapat terealisasi segera mungkin,” kata Isnan Fajri.

Selain mengajukan proposal pembangunan RSKJ Soeprapto, Sekda Isnan Fajri menambahkan, Pemprov saat ini juga sudah menyusun Detail Engineering Design (DED) RSKJ Soeprapto.

“Harapan kita RSKJ Soeprapto layak dan butuh (dibangun) melalui anggaran pusat. DED sudah sama pak dir RSKJ Soeprapto, dan itu sudah kita buat lengkap,” tambah Isnan.

Sementara itu, dr. Nia Reviani M selaku Asisten Deputi Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kemenko PMK, usulan 70 Miliar yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu terdiri dari rencana pembangunan RSKJ Soeprapto serta bantuan Alat Kesehatan (Alkes).

Nantinya, Kemenko PMK akan mendiskusikan terlebih dahulu aspek mana yang bisa masuk dalam penganggaran di pemerintah pusat.

“Sekarang kita sedang mendiskusikan aspek mana saja yang bisa masuk ke anggaran Pemerintah (Pusat), itu Usulan (70 Miliar) terbagi dari sarana dan prasarana serta Alat Kesehatan (Alkes) juga,” tutupnya. [Tedi dan Deni]