Bengkulu News #KitoNian

Pempov Siapkan Kacamata Khusus Bagi yang Hadir di Benteng Marlborough Saat GMT

bengkulunews.co.id – Menjelang H-2 terjadinya fenomena alam Gerhana Matahari Total, Provinsi Bengkulu telah menyiapkan kacamata khusus bagi tamu undangan yang hadir di Benteng Marlborough pada 9 maret mendatang. Kacamata ini akan dibagikan secara gratis. Selain kacamata, akan dibagikan juga pamplet mengenai  tata cara sholat gerhana.

Berdasarkan pers release Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Pelayanan Komunikasi dan Informasi Publik, Sri Hartika, M.Si, (07/03/16). Acara gerhana matahari ini akan dihadiri pejabat nasional, yakni Ketua DPR RI  Dr. H. Ade Komarudin, MH bersama 4 org anggotanya Misbakhun, Bambang Susatyo, Markustari, dan Firman Subagyo. Juga hadir Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejateraan Rakyat, Agung Laksono bersama keluarga besarnya.

Pada hari puncak gerhana itu nanti juga di hadiri PNS dan pejabat di lingkungan SKPD Provinsi dan Kota, FKPD, para tokoh masyarakat dan perguruan tinggi, serta pelajar SMA, MAN dan Santri. Diperkirakan sebanyak 3.868 orang akan memadati Benteng Marlborough tempat berkumpulnya masyarakat kota Bengkulu mengamati GMT.

Acara diawali sholat gerhana berjamaah, kemudian kata sambutan Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti. Tepat pukul 07.19 peserta serentak mengenakan kacamata sambil menatap proses bulan menutupi matahari secara penuh.

BMKG Bengkulu memperkirakan 85% cuaca akan mendung menjelang peristiwa alam tsb. Momen langka ini akan dimeriahkan dengan kesenian tradisional musik dol dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional  RCTI, Globaltv, MNCtv dan MNC news dan beberapa televisi lokal.(rls)

Baca Juga
Tinggalkan komen