Logo

Pemkot Bengkulu Bagikan Sembako, Warga Tunggu di Rumah Aja

Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan memberikan bantuan sembako untuk warga yang secara tidak langsung terkena dampak Covid-19.

Sembako berupa 20 Kg beras serta 2 dus mie instan ini akan dibagikan ke rumah-rumah warga (door to door) mulai minggu depan, 18-19 April 2020 untuk per Kepala Keluarga (KK).

Dikatakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, sembako yang dibagikan untuk selama 2 bulan. Nantinya, wawali, Kapolres, kajari, Dandim ikut membagikan sembako tersebut sekaligus memantau dan mengawasi.

“Kita minta masyarakat tunggu saja di rumah, kita yang akan membagikan melibatkan lurah dan RT,” kata Helmi Helmi, Sabtu (11/4/20).

Dijelaskan Helmi, bagi warga yang ekonominya cukup dan tidak begitu terdampak dengan wabah virus covid-19 ini, jika tingan ingin menerima sembako tersebut, maka akan dialihkan ke warga yang lebih layak menerima.

“Saat ini Dinas Dukscapil Kota Bengkulu dan seluruh ketua RT sedang menghimpun data warga penerima sembako,” imbuhnya.

Ditambahkan Helmi, pembagian sembako ini akan terus berlanjut jika kasus covid-19 belum juga berakhir dalam 2 bulan ini.

“Kita lihat perkembangan wabah virus Covid-19 ini, yang jelas sembako kita siapkan terus. Pemkot siap walaupun 1.000 tahun,” tutup Helmi.(Adv)